Pemkot Jakut Benahi Kawasan Sekitar Wisma Atlet

By Admin


nusakini.com - Jakarta - Pemerintah Kota (Pemkot) Admnisitrasi Jakarta Utara melakukan pembenahan kawasan sekitar Wisma Atlet. Pembenahan meliputi pembersihan, penataan untuk keindahan dan penertiban.

Wali Kota Jakarta Utara, Husein Murad mengatakan, pembersihan di antaranya dilakukan di wilayah kelurahan yang menjadi lintasan ke Wisma Atlet seperti Kelurahan Sunter Agung, Sunter Jaya dan Pademangan Timur. 

Khusus untuk permukiman padat di sekitar Danau Sunter Selatan, Kelurahan Sunter Jaya, kata Husein, dilakukan penataan dengan pengecatan rumah warga menjadi kampung warna-warni.

"Bangunan yang tidak layak di sekitaran Pospol Danau Sunter kita rapikan. Trotoarnya dijadikan plaza dengan conblock," katanya

Selain itu, di sepanjang bantaran Danau Sunter Selatan juga dilakukan penghijauan. Tempat penampungan sampah yang terletak di belakang Pospol Danau Sunter, ditutup. Lokasi penampungan sampah dipindah ke lokasi bekas SPA Sunter di seberang Taman BMW, hingga pelaksanaan Asian Games berakhir.

"Mudah-mudahan sebelum tanggal 22 Juli keseluruhan proses pembenahan sudah rampung," tandasnya.(pr/kj/al)